Laporan Logika dan Algoritma Pemrograman


LAPORAN
LOGIKA dan ALGORITMA PEMROGRAMAN
Hasil gambar untuk logo unib

PEMBIMBING
ABD.GHOFUR, M.Kom.
OLEH
PUTRI RATNA FARADILLA

FAKULTAS SAINS TEKNOLOGI
PRODI TEKNOLOGI INFORMASI
2018


KATA PENGANTAR


Assalamualaikum Wr. Wb
Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan hidayahnya sehingga kami dapat menyelesaikan Laporan ini. Pada dasarnya, tujuan dibuatnya Laporan ini adalah untuk memenuhi tugas dari pembimbing untuk memecahkan masalah menggunakan Flowchart dan C++.
 kami berharap semoga dengan terselesaikannya Laporan ini dapat menjadi lebih mengerti dan bersungguh-sungguh dalam belajar. Kami juga berharap semoga Laporan ini dapat bermanfaat bagi pembaca, Aamiin.
Sudah tentu kekurangan-kekurangan akan terdapat dalam Laporan ini.
Karena itu, saran dan kritik yang sifatnya membangun dari setiap pembaca sangat kami harapkan, demi kesempurnaan Laporan ini.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb







                                                                         Sukorejo, 05 Januari 2018


                                                                       PUTRI RATNA FARADILLA

DAFTAR ISI

BAGIAN PENGANTAR
Halaman Judul
Kata Pengantar
Daftar Isi
BAB I PENDAHULUAN
1.1            Latar Belakang
1.2            Tujuan Praktikum
BAB II PEMBAHASAN
2.1     Rancangan Program
2.2     Screenshoot Code Program
2.3     Hasil Output Program
BAB III PENUTUP
3.1     Kesimpulan
3.2     Saran


BAB I
PENDAHULUAN

           Latar Belakang

Pesatnya teknologi, terutama teknologi komputer sudah tidak asing lagi di telinga kita. Teknologi bukan hanya dapat membantu kita namun juga dapat mempermudah kita dalam menyelesaikan pekerjaan, misalnya diselesaikan dengan microsoft, atau juga dengan program.
Suatu masalah dapat diselesaikan dengan Flowchart atau dengan Pemrograman. Program yang saya gunakan ini adalah C++.C++ merupakan bahasa pemrograman yang dikembangkan dari bahasa C oleh Evano Christian Posumah di Bell Labs pada awal tahun 1970-an. Dan bisa untuk menyelesaikan suatu masalah.
Program yang saya buat menampilkan contoh program penghitungan nilai mahasiswa, dimana bisa dioperasikan pada saat guru menentukan nilai mahasiswa. Program ini dibuat untuk mempermudah guru dalam penilaian mata pelajaran siswa tanpa harus dilakukan secara manual.


           Tujuan Praktikum

Tujuan disusunnya laporan ini yaitu untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran Logika dan Algoritma Pemrograman sekaligus untuk nilai UAS.
Selain itu, penulis berharap dibuatnya laporan ini bukan hanya untuk tugas yang diberikan semata, akan tetapi bisa membantu kita semua dalam hal mempelajari ilmu pengetahuan khususnya Pemrograman C++ ini. Harapan penulis yaitu semoga laporan ini tidak hanya bermanfaat bagi penulis akan tetapi sangat bermanfaat khususnya juga bagi para pembaca atau kita semua yang membutuhkan referensi.



BAB II
PEMBAHASAN

2.1   Screenshoot Code Program

         Flowchart

         CodeBlocks







2.2  Hasil Output Program

         Hasil Flowchart


         Hasil C++
         



BAB III

PENUTUP

3.1  Kesimpulan
Alangkah baiknya kita mengenal dan mempelajari pemrograman karna bila kita telah mengenal dengan baik dan menikmati bagaimana pemrograman itu bekerja akan terasa bahwa pemrograman itu menyenangkan bagi yang paham. Maka dari itu harus dipahami dengan baik. Dan pemrograman itu dapat memudahkan kita dalam memecahkan suatu masalah.
3.2   Saran
Semoga apa yang telah tercantum diatas akan bermanfaat dan menumbuhkan rasa ketertarikan mempelajari pemrograman.



  


Komentar